Jumat, 29 November 2013

Cara Memberikan Efek Khusus - "Emboss Effect" untuk teks di Corledraw


Seperti kita semua tahu, Coreldraw adalah software desain grafis yang digunakan khusus untuk media cetak serta tujuan merancang lainnya. Dari sudut pandang ini menggunakan efek berbeda untuk kedua teks dan gambar yang sangat menarik namun penting bagian dari Coreldraw.
Kami dapat memberikan "efek emboss" untuk teks di Coreldraw yang sama seperti yang dilakukan di Photoshop. Efek yang diberikan dalam Coreldraw lebih tajam dan menarik dibandingkan dengan Photoshop. Perbedaan utama antara efek emboss digunakan dalam Coreldraw dan Photoshop adalah bahwa kedalaman Photoshop efek emboss setelah pencetakan tidak terlalu menarik dibandingkan dengan efek emboss Coreldraw. Juga teks dengan memberikan photoshop efek emboss adalah 'Raster image' sehingga tidak sangat tajam, sementara teks menggunakan efek emboss Coreldraw jauh lebih tajam.
Mari kita membahas langkah-langkah yang harus diikuti untuk memberikan efek emboss teks di Coreldraw:

Langkah 1: Mari kita mengetik kata apapun, mengatakan "TEAM PERTUMBUHAN" menggunakan 'Text Tool'. Menggunakan huruf tebal seperti 'hitam Arial' dan ukuran font lebih dari 24pt. Isi warna teks untuk 'Orange' menggunakan palet warna CMYK. Ini akan terlihat seperti:

1 How to Apply Special Effect   “Emboss Effect to text in Corledraw

Langkah 2: Sekarang, masuklah ke tab 'Efek' di menu bar dan pilih 'Bevel'option. Sebuah jendela kecil akan terbuka di sisi kanan layar yang menunjukkan sifat opsi 'Bevel'. Ini mencakup sifat likeStyle efek, Bevel mengimbangi, Shadow Color, kontrol cahaya dll

Langkah 3: Pilih teks yaitu "TEAM PERTUMBUHAN" dan pergi ke jendela properti dari Bevel.
Pilih 'Lembut tepi' pilihan untuk Gaya properti. Pilih Bevel offset untuk 'To Center. Jauhkan Warna Bayangan 'Putih'. Sekarang untuk 'control Light' emboss efek yang tepat fungsi memainkan peran penting. Pengaruh emboss tergantung pada kontrol cahaya. Kontrol cahaya meliputi:
1. Intensitas - efek brightness ke teks timbul.
2. Arah - arah efek emboss dari 0 derajat sampai 360 derajat.
3. Ketinggian - arah cahaya yang diberikan kepada teks emobossed.
Sekarang untuk memberikan efek emboss yang diinginkan sambil menjaga intensitas AT100%, Arah di 50 derajat dan Ketinggian untuk nilai 40. Sekarang teks akan terlihat seperti:
2 How to Apply Special Effect   “Emboss Effect to text in Corledraw

Langkah 4: Klik pada tab 'Arrange' dari menu utama dan sekali lagi klik pada sub menu 'istirahat bevel terpisah'. Ini akan memberikan efek emboss dari teks asli.

3 How to Apply Special Effect   “Emboss Effect to text in Corledraw


Buka tab 'Bitmaps' dari menu utama, pilih convert to Bitmap pilihan. Bitmap efek timbul ke CMYK 300dpi gambar.

Langkah 5: Pilih "TEAM PERTUMBUHAN" efek emboss gambar. Sekarang pergi ke tab 'Efek' di menu utama. Pilih opsi 'PowerClip' dan sub option - 'tempat dalam wadah'. Pilih target sebagai teks asli dan menempatkan gambar timbul dalam teks asli.

5 How to Apply Special Effect   “Emboss Effect to text in Corledraw

"Ini akan mempertajam teks sehingga terlihat lebih menarik!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar