Rabu, 27 November 2013

Anime / Manga Artwork Dan Tools


Ketika datang untuk menggambar dalam anime dan manga gaya , itu cukup mudah untuk memulai dalam medium yang paling Anda kenal, tapi karena Anda maju dalam gaya , Anda mungkin tertarik untuk memperkenalkan alat-alat baru atau media ke dalam portofolio Anda . Artikel ini membahas berbagai media yang paling sering digunakan oleh anime dan manga artis hari ini , merek-merek yang berbeda dalam media-media tersebut , perbedaan mereka , dan di mana Anda dapat membelinya . Harap dicatat, artikel ini tidak mencakup setiap merek , juga tidak meliputi setiap kisaran dalam merek yang disebutkan , hanya mereka yang dianggap paling populer yang ditemukan di sini .

Digital Media : Program

Adobe Photoshop

Salah satu program yang paling populer di luar sana untuk menggambar dan melukis digital , Adobe Photoshop menawarkan semua alat yang tepat untuk menciptakan kualitas tinggi anime dan manga karya seni bergaya . Jika Anda memiliki tablet grafis - berbagai jenis yang dibahas dalam Media Digital : Alat bagian dari artikel ini - Photoshop menawarkan kemampuan bagi Anda untuk sketsa langsung ke program yang memungkinkan Anda untuk menyelesaikan seluruh bagian digital dari awal sampai akhir , atau jika Anda lebih memilih untuk membuat sketsa ide-ide Anda di atas kertas , Anda memiliki pilihan untuk memindai dalam sketsa tradisional ditarik dan menggunakan banyak fungsi editing foto Photoshop untuk menciptakan sketsa bersih dan bermanfaat . Ketika datang ke tinta karya seni Anda , Photoshop menawarkan opsi menggunakan brush tool untuk pekerjaan tablet rinci , atau mouse - pengguna dapat menikmati presisi ahli Pen Tool di kedua raster dan media vektor . Pen Tool juga menyediakan cara yang bagus untuk mewarnai anime dan manga karya seni , meninggalkan tepi yang bersih renyah untuk shading Anda . Sebuah pilihan yang berbeda sikat berbentuk dan bertekstur membuat teknik melukis yang besar untuk dieksplorasi , dengan ratusan custom made kuas yang akan dibuat dengan mudah , atau download dari web mana murah hati menawarkan oleh pengguna lain Photoshop .

Systemax PaintTool SAI

Lain dari program yang paling populer , murah software ini lukisan digital buatan Jepang sangat cocok untuk anime dan manga industri seni, program ringan yang berjalan lancar , menawarkan antarmuka yang mudah dinavigasi dan semua alat yang Anda butuhkan untuk membuat anime dan manga gaya karya seni . Ini tersedia di Jepang asli , dan terjemahan bahasa Inggris resmi , yang keduanya membawa fitur yang sama . Terutama program lukisan , PaintTool SAI memiliki beberapa built -in kuas dari ukuran yang berbeda , bentuk dan tekstur , beberapa di antaranya menghasilkan hasil untuk meniru media yang lukisan tradisional , termasuk cat air dan penanda pena . Kuas kustom lanjut di-download dari berbagai tempat di seluruh web juga, untuk lebih meningkatkan pengalaman lukisan Anda . Program ini sangat populer untuk pekerjaan garis , karena memproduksi tepi luar biasa renyah dengan stoke , dan layer dan alat yang berbeda kemampuan berarti bahwa , dengan pengaturan yang benar , garis Anda dapat diedit tanpa perlu alat penghapus .

Sebuah percobaan gratis 30 hari tersedia untuk download, dan program penuh hanya dapat dibeli langsung dari situs Systemax Software .

Smith Makro Manga Studio

Sebuah program yang populer untuk alasan yang baik , Manga Studio adalah dan tidak persis apa namanya - itu adalah perangkat lunak benar-benar fantastis bagi mereka yang ingin menciptakan anime dan manga karya seni dengan sentuhan profesional . Dengan kemampuan vektor untuk pekerjaan garis , dan berbagai fantastis swatch warna - genre tertentu dan nada layar , ditambah dengan penguasa perspektif cerdas untuk membantu tata letak dan 3D karakter untuk membantu berpose dan desain anatomi , Manga Studio menawarkan segala sesuatu seorang seniman manga calon bisa membutuhkan . Seperti program yang telah disebutkan sebelumnya , yang satu ini juga memiliki sensitivitas tekanan pena untuk tablet - pengguna , dan dilengkapi dengan pena digital pradesain yang meniru tinta pena tradisional yang digunakan oleh seniman manga profesional, serta banyak kuas pensil yang telah ditetapkan lebih disesuaikan . Manga Studio dapat dianggap pilihan yang cocok untuk siapa pun yang ingin menciptakan profesional mencari karya seni manga .


PGN openCanvas

Sebuah program populer di kalangan manga dan anime masyarakat , openCanvas adalah menggambar dan melukis software digital yang tersedia dalam bahasa Jepang dan Inggris . Dengan berbagai sikat , termasuk Pen Tool berbasis raster , kuas spidol dan cat air brush set, antara lain , openCanvas menawarkan berbagai pilihan untuk tinta digital , dan sistem lapisan membuat untuk mengedit mudah . A user-friendly interface menyediakan menu mudah dinavigasi dan panel thumbnail untuk kerja secara terperinci . Beberapa pola , nada dan tekstur kertas yang tersedia yang , ditambah dengan kuas sepenuhnya dapat diedit , membuat untuk keseluruhan tampilan besar setiap waktu, yang dapat ditinjau dan diputar di log.openCanvas perangkat lunak acara berguna adalah program menyeluruh dan intuitif , dan sangat bagus untuk manga dan anime karya seni bergaya .

openCanvas hanya tersedia langsung dari PortalGraphics.net ( PGN ) situs web

Corel Painter

Sebagian besar program lukisan , Corel Painter populer sebagian besar untuk berbagai pilihan yang sikat , baik kuas digital biasa dan juga orang-orang yang meniru sejumlah besar media tradisional , termasuk cat air , kapur , cat minyak , pastel , spidol dan pensil warna . Program ini juga dilengkapi dengan beberapa tekstur kertas yang berbeda untuk pujian kuas , dan memberikan nuansa yang benar-benar tradisional untuk lukisan , tetapi tanpa kekacauan yang terkait dengan media tradisional yang sebenarnya . Corel Painter lebih digunakan oleh seniman dari anime dan manga gaya yang inheren seniman digital tapi menikmati karya seni yang memproduksi tampak seolah-olah itu dibuat dalam media tradisional , dengan cat air dan kuas penanda cenderung menjadi pilihan yang lebih populer . Bersamaan dengan kuas tradisional disertakan , Painter juga memiliki berbagai cukup besar dari kuas lain yang menghasilkan lebih dari tampilan digital dan merasa untuk gambar , dan sensitivitas tekanan pena yang tepat bila digunakan dengan tablet , Painter dapat dianggap sebagai alat yang ampuh untuk mereka yang ingin untuk membuat anime atau manga gaya lukisan .

Digital Media : Alat dan Aksesoris

Tablet grafis

Ada berbagai jenis tablet grafis yang tersedia di pasar, sebagian besar dari mereka menawarkan jenis yang sama fitur . Penggunaan utama dari tablet grafis adalah untuk dapat menggambar menggunakan pena tablet ke daerah tablet , dan memiliki hasil stroke pena Anda terlihat pada layar Anda . Hal ini dapat digunakan sebagai alternatif untuk mouse - dan beberapa tablet datang dengan mouse mereka sendiri juga - tetapi dengan banyak fungsi lainnya . Banyak pena tablet memiliki tombol pada pena itu sendiri , setara dengan kanan dan klik kiri mouse , dan pena tablet juga sering memiliki fungsi di mana mereka memiliki penghapus di ujung, sehingga Anda akan dengan pensil biasa, kau lebih mengubah pena terbalik untuk menghapus setiap daerah yang Anda tidak ingin , atau untuk menghapus kesalahan . Beberapa tablet hari ini bahkan mendukung teknik melukis jari , dengan menggunakan topi jari , daripada menggunakan pena stylus . Kebanyakan tablet yang terhubung melalui USB , dan beberapa memiliki pilihan untuk koneksi nirkabel .

Merek yang paling populer dari tablet grafis adalah Wacom , yang memproduksi berbagai baik tablet dari A6 ukuran kertas sampai dengan A3 ukuran kertas , dengan jenis saat ini menjadi Bambu dan Intuos , yang rentang semua cukup mirip , dan semua menawarkan metode gambar ke tablet dan melihat hasilnya di layar komputer Anda . The Wacom Cintiq jangkauan, bagaimanapun, menawarkan layar HD yang fantastis yang Anda menggambar langsung ke dengan pena tablet Anda , dan lihat hasilnya pada layar tablet itu sendiri , menawarkan dimaksimalkan koordinasi dan presisi tangan-mata .

Terkenal tetapi kurang populer merek lain tablet grafis termasuk Genius , Tursion dan VisTablet , antara lain .


Tablet Handheld

Pilihan lain untuk menggambar digital adalah tablet genggam , dengan merek terkemuka menjadi Apple iPad dan Samsung . Ini berguna jika Anda lebih memilih untuk mengambil tablet genggam Anda di luar dan sketsa adegan di taman , yang jelas Anda tidak dapat melakukan dengan tablet grafis yang terhubung komputer , namun kelemahan dari tablet genggam adalah bahwa sebagian besar dari mereka saat ini melakukan tidak mendukung sensitivitas tekanan pena , sedangkan tablet grafis lakukan . Tergantung pada jenis dan gaya dari karya seni yang Anda ingin lakukan, ini mungkin tidak menjadi masalah , tetapi untuk tujuan manga dan anime seni , tablet grafis , komputer dan program yang sesuai mungkin akan lebih berguna bagi Anda daripada tablet genggam dan sebuah aplikasi program seni .

Media Tradisional : Marker Pens

Copic Sketch

Salah satu merek yang paling populer dari spidol di luar sana , terutama di anime dan manga karya seni dunia , penanda Sketch berakhir ganda tersedia dalam lebih dari 350 warna campuran - mampu , dengan cartridge isi ulang dan biji diganti . Penanda Sketch populer terutama karena pena kuas fleksibel , yang memungkinkan pengguna untuk membuat pewarna halus di atas wilayah yang lebih luas , serta lebih halus merinci . Pena lain dari pena adalah pena yang luas menengah , besar untuk menutupi area yang lebih besar dengan cepat . Penanda Sketsa juga kompatibel dengan Copic itu Airbrush Kit , yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan efek airbrush indah dengan spidol . Juga tersedia adalah Sketsa pena berwarna blender , memungkinkan warna untuk dicampur dengan lancar dan mudah .

Copic Ciao

Serupa dengan penanda Sketch , tetapi lebih kecil dan lebih ekonomis , penanda Ciao datang dalam 180 warna , yang semuanya permukaan campuran - mampu . The Ciao juga dilengkapi dua biji sama sebagai penanda Sketch , salah satu ujungnya dengan media yang luas pena , dan yang lainnya dengan pena kuas . The Ciao spidol brilian bagi mereka pada anggaran , atau mereka yang baru memulai dalam menggunakan spidol . Juga tersedia adalah Ciao berwarna pena blender , untuk membantu dengan pencampuran warna , yang memungkinkan pengguna untuk membuat mulus dan halus gradien , dan bahkan shading yang tidak muncul gumpal .

Letraset ProMarker

Penanda twin- tip ini menawarkan pena kecil bulat peluru untuk pekerjaan yang lebih rinci , dan pena pahat luas untuk menambahkan warna ke daerah yang lebih luas . Tersedia dalam berbagai dari 148 warna, ProMarker adalah fantastis penanda entry-level , memproduksi bersemangat dan halus hasil . Ini serbaguna spidol yang berbasis alkohol dan akan menghasilkan hasil yang bagus pada sebagian besar permukaan , termasuk kertas , kartu , kayu, kaca , keramik dan asetat . The ProMarker tinta tembus , yang berarti bahwa lebih banyak lapisan warna yang sama akan menghasilkan nada yang lebih dalam warna , dan juga membuat untuk campuran mudah . Sebuah pena blender berwarna tersedia untuk membantu proses blending . Sementara tanda tersebut akan sesuai pemula sempurna , mereka tidak mungkin untuk memuaskan pengguna yang lebih maju dari spidol , tapi harga murah mereka berarti bahwa upgrade dari mereka untuk pena seni lebih maju dan memindahkan ProMarkers pada tidak akan terlalu sulit untuk telanjang .

Letraset Tria

Satu-satunya penanda pena di pasar untuk memiliki sepenuhnya disesuaikan 3 sistem pena , Tria menawarkan cara sepenuhnya serbaguna bekerja . Dengan pena ultra-halus untuk merinci dan bekerja baris , pahat pena luas berbentuk warna luas maksimum berbaring , dan pena kuas fleksibel untuk mewarnai utama tepat dan halus, Tria tidak akan mengecewakan Anda . Pena tersedia dalam 300 warna , yang semuanya sepenuhnya berbaur -bisa bersama-sama untuk membuat gradien halus atau seluruh warna baru . Seperti ProMarker , Tria tinta pena dapat berlapis untuk menciptakan nilai tonal yang lebih dalam karena tinta tembus , tapi Tria adalah pena yang jauh lebih maju , dan akan menjaga bahkan yang paling profesional seniman manga senang dengan kualitas mereka dapat menghasilkan . Tria penanda pena melakukan yang terbaik pada permukaan putih terang , tapi kertas berwarna dapat menciptakan efek yang indah , dan dapat digunakan untuk membantu pencahayaan dan suasana .

Prismacolor Premier Brush

The Premier Brush spidol memiliki pena kuas fleksibel pada salah satu ujung pena twin- tip ini , dan dilengkapi dengan pena baik untuk kerja secara terperinci ujung lain . Tersedia dalam 156 warna , spidol Premier Brush menggunakan non - memudar tinta , menghasilkan hidup dan abadi hasil setiap kali , dan warna berbaring lancar . Sebuah pemula pena besar bagi mereka yang baru memulai , atau baik untuk hobi yang tidak mencari hasil yang profesional yang super. The Premier Brush warna penanda akan berbaur ke mana, dan dapat dicampur dengan baik dan lancar jika dilakukan sehingga oleh pengguna Prismacolor lebih berpengalaman , tapi pena ini tidak membanggakan kemampuan pencampuran halus bahwa penanda lainnya dalam artikel ini lakukan , namun jika kemampuan pencampuran tidak prioritas , maka ini tidak akan terbukti menjadi masalah .


Media Tradisional : Colored Pencils

Prismacolor Premier

Sebuah produk yang sangat populer , pensil warna soft core ini adalah berbasis minyak dan membuat campuran yang sangat baik , meletakkan halus di atas kertas dan memproduksi hasil yang bersemangat. Menggunakan tekanan yang berbeda pada pensil dapat mengontrol intensitas warna , atau lapisan mereka untuk menghasilkan nada yang indah dan membuat seluruh warna baru . Sebuah rautan pensil spesialis yang dibutuhkan untuk digunakan dengan pensil ini bertimbal lembut untuk menghindari pecah , dan dengan beberapa set rautan ini disediakan . Tersedia dalam 150 warna , ditambah blender pensil berwarna , tebal bertimbal pensil Premier tahan lama adalah pilihan yang cocok untuk setiap anime dan manga artis .

Faber -Castell Polychromos

Juga garis populer , Polychromos pensil berwarna berbasis minyak , permanen dan non - memudar . Tersedia dalam 120 warna untuk mencocokkan sisa dari Faber -Castell berkisar , ini pensil kayu yang dibuat untuk menjadi nyaman untuk memegang dan presisi bantuan , serta menjadi kokoh, dan lead diperkuat untuk mencegah pecah . Warna-warna yang campuran - mampu , bersemangat, dan menghasilkan hasil yang halus di atas kertas , memberikan cakupan bahkan warna, yang merupakan noda -bukti (meskipun dapat tercoreng pada tujuan ) dan kedap air . The Polychromos pensil akan menjadi tambahan yang baik untuk alat apapun anime dan manga artis .


Media Tradisional: Cat

cat air

Ada berbagai merek cat cat air yang tersedia , banyak yang besar untuk manga dan anime gaya karya seni , dan eksperimen adalah cara terbaik untuk menemukan apa yang Anda cari dalam media ini . Untuk lukisan cat air , tidak banyak warna cat yang dibutuhkan sebagai banyak pekerjaan terletak pada pencampuran warna bersama-sama . Warna primer dan abu-abu gelap adalah tempat yang baik untuk memulai , menggunakan cat tabung artis - kelas yang layak , seperti rentang oleh M. Graham , Reeves , dan Windsor & Newton .


Traditional Media : Alat dan Aksesoris

Kertas dan Kartu

Menggunakan benar kertas atau kartu stok sangat penting untuk setiap bagian media tradisional untuk memastikan hasil yang terbaik . Meliputi masing-masing media yang dibahas dalam artikel ini, dimulai dengan spidol , yang permukaan berdarah -bukti halus dianjurkan . Bristol Board, kaku ekstra - halus kertas kartu stok , sangat cocok untuk pekerjaan spidol , menyediakan permukaan yang layak untuk pencampuran yang wont berdarah atau menyebabkan semangat warna memudar . Bristol Dewan dapat dicetak pada printer dengan rumah - komputer biasa .

Kertas lain , dipasarkan sebagai penanda kertas , tersedia dan diciptakan untuk tujuan seni spidol , yang berdarah -bukti dan halus muncul . Kertas Marker , tidak seperti tebal , kaku kertas Bristol Dewan , tipis dan ringan . Manakah dari jenis kertas ini seorang seniman memilih untuk menggunakan cenderung turun tidak lebih dari preferensi pribadi , apakah mereka lebih suka Bristol Dewan tebal atau tipis kertas marker . Makalah Marker juga dapat dicetak pada printer dengan rumah - komputer biasa .



Untuk pekerjaan pensil berwarna , kertas bobot yang lebih berat biasanya dianggap lebih menguntungkan , termasuk Stonehenge merek yang populer kertas , yang merupakan kertas katun 100 % dengan penampilan sedikit berbintik-bintik , jenis pensil namun berbeda dan teknik yang berbeda bereaksi dengan cara yang berbeda dengan kertas yang berbeda . Makalah ringan bertekstur , seperti kertas kanvas ( tidak harus bingung dengan kanvas sebenarnya ) adalah tempat yang layak untuk memulai , atau jika ingin mencampur media pensil berwarna dengan spidol , pensil warna dapat bereaksi luar biasa baik ke permukaan halus dari Bristol Dewan , karena mereka bekerja dengan baik pada tekstur dan nuansa kertas cat air , harus pencampuran dengan media cat air menarik . Ketika datang ke seni pensil berwarna dan memilih jenis kertas , eksperimentasi adalah kunci .

Kertas cat air biasanya dengan ketebalan yang layak dan dengan berat lebih berat dari kertas sketsa biasa, dan lebih sering daripada tidak ringan bertekstur . Kertas cat air dirancang khusus untuk menahan kelembaban media tanpa melanggar atau keriting , sehingga memilih kertas cat air yang sesuai untuk media ini adalah suatu keharusan .

Alat lain untuk Pertimbangkan

Sebuah rautan pensil dan penghapus selalu alat yang berguna untuk setiap seniman tradisional untuk memiliki sekitar , dan tinta pena , atau pena ballpoint gel , dengan biji dari berbagai lebar membuat alat yang berguna untuk line art bersih. Banyak seniman manga dan anime juga ingin menggunakan pena gel putih , tinta putih atau cat akrilik putih untuk menambahkan highlights pada bagian mereka pada akhir proses pembuatan . Ini semua adalah alat yang dapat ditemukan di sebagian besar toko alat tulis , dan hampir pasti ditemukan di toko peralatan seni spesialis .

Sebuah meja dari ketinggian yang sesuai dan kursi yang nyaman menyediakan stasiun seni , dan satu atau dua lampu meja untuk menyediakan cahaya tambahan , sebaiknya dengan lampu halogen putih untuk suasana yang lebih alami . Satu-satunya alat-alat lain yang diperlukan untuk berhasil dalam dunia manga dan anime seni adalah imajinasi dan kreativitas . Good luck , dan bersenang-senang !

kesimpulan

Persiapan di dunia manga dan anime karya seni gaya ini mudah dilakukan dengan media apapun , dan bereksperimen dengan media yang berbeda untuk menemukan media yang nyaman jangka panjang untuk melanjutkan portofolio Anda bisa menjadi tantangan yang menyenangkan . Tentu saja ada banyak program yang lebih digital di luar sana , beberapa jenis dan lebih dari media tradisional tidak dibahas dalam artikel ini , bagi Anda untuk menemukan , termasuk berbagai merek jenis media populer yang dibahas di sini , atau mungkin Anda akan memilih untuk mengambil media campuran rute dan percikan sedikit dari segala sesuatu ke kanvas Anda, baik itu digital atau tradisional - kemungkinan tidak terbatas .

Perhatikan bahwa banyak dari link di atas adalah link afiliasi , yang berarti kita akan mendapat komisi kecil jika Anda membeli bahwa alat atau jasa tertentu . Jika Anda melakukannya, kami berterima kasih untuk mendukung VECTORTUTS +


Tidak ada komentar:

Posting Komentar