Kamis, 02 Januari 2014

Cara Menggunakan ODIN di Android

oleh Tiffany Garden, Demand Media
Odin adalah, program berbasis Windows pihak ketiga yang dibuat khusus untuk flash file seperti ROM pada smartphone Samsung. ODIN digunakan dalam beberapa situasi yang berbeda, seperti flashing firmware atau menginstal kustom ROM pada smartphone. ODIN tidak memiliki persyaratan khusus di luar driver USB Samsung, yang dapat diinstal pada komputer Anda sudah tergantung pada penggunaan smartphone Anda.
Langkah 1 Download ODIN ZIP file dari forum XDA Developer di forum.xda-developers.com. Ekstrak folder Odin ke komputer Anda. Folder tidak perlu berada di direktori atau drive tertentu.
Langkah 2 Sambungkan ponsel Samsung Anda ke komputer dengan kabel data. Mematikannya selama 30 detik. Hidupkan telepon sambil menekan "Home," Anda "Power" dan "tombol volume Penurunan" sampai Anda masuk ke modus download.
Langkah 3 Peluncuran ODIN pada komputer Anda. Klik "Auto Reboot." Klik "PIT" dan pilih file PIT terkait dengan ROM Android Anda berkedip dengan Odin. Klik "PDA" dan pilih file TAR untuk ROM.
Langkah 4 Klik "Start" untuk menambahkan ROM ini ke ponsel Samsung Anda. Instalasi selesai ketika telepon Anda secara otomatis reboot.

Hal Dibutuhkan

  • USB kabel transfer data
  • Driver USB Samsung diinstal pada komputer Anda
  • Samsung Android file ROM (PIT dan TAR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar