Jumat, 03 Januari 2014

Mendesain Topi

, , ,



Salah satu alasan utama saya mulai merancang topi saya sendiri karena saya berjuang untuk menemukan pola crochet yang tidak terlihat seperti orang kaitan Barbie kertas toilet meliputi nenekku punya.
Ketika saya pertama kali mulai, itu adalah pekerjaan menebak lengkap. Aku tidak tahu tentang bahkan meningkat atau lingkaran datar dan kaitan segala sesuatu dalam merenda Inggris Treble / US ganda. Pola menghindari saya (dan masih lakukan sampai batas tertentu). Aku akan selalu kalah hitungan jahitan dan tidak pernah tahu di mana desainer ditujukan untuk saya untuk menempatkan kail saya. Topi saya tampak lebih seperti sesuatu yang keluar dari proyek terumbu hiperbolik , daripada pakaian.
Sekitar 3 tahun yang tak terhitung jumlahnya dan topi kemudian, saya merasa relatif percaya diri dalam kemampuan saya untuk membuat topi agar sesuai kepala. Tapi sampai sekarang, saya tetap bingung oleh kurangnya informasi yang tersedia mengenai bagaimana merancang Anda sendiri. Jenis ini instruksi jauh lebih lazim di komunitas merajut, Elizabeth Zimmerman menjadi contoh klasik. Itu membaca Knitters nya Almanac yang benar-benar mengajarkan saya bagaimana merancang.
Untuk menyelamatkan orang lain frustrasi saya telah melalui saya pikir itu akan berguna untuk lay out proses saya untuk merancang topi beanie gaya yang sangat dasar.
Untuk menjaga hal-hal sederhana, saya meletakkan posting selama beberapa hari. Hari ini, saya hanya akan memberikan gambaran tentang prinsip-prinsip umum dan kemudian besok, kita akan melihat sebuah mur dan baut desain topi.
Beanies umumnya paling mudah topi karena ia mengikuti pola yang sangat sederhana:
- peningkatan yang bekerja atas lingkaran datar dengan diameter yang diinginkan dan kemudian,
- Meningkat berhenti dan ketinggian topi dibangun menggunakan putaran nomor yang sama jahitan sebagai peningkatan baris terakhir, atau "bekerja lebih".
Apakah aku kehilangan dirimu? Mari saya jelaskan.
Ingat kelas geometri dan masalah-masalah tak berujung yang melibatkan pi? Nah, bertentangan dengan apa yang saya katakan guru matematika saya tentang geometri yang berguna dalam 'kehidupan nyata', itu benar-benar sangat berguna ketika membuat topi.
Sangat sering, Anda akan tahu (setidaknya sekitar) lingkar kepala penerima Anda. Bahkan jika Anda belum diukur, ada berbagai panduan yang memberikan Anda dasar berbagai ukuran untuk ukuran kepala. Ukuran Hat sekitar 1-2 inci lebih kecil dari ukuran kepala dan memiliki tinggi badan yang sesuai dengan lingkar. Tidak peduli di mana Anda melihat, mereka cukup standar. Topi saya umumnya berukuran sebagai berikut:
Usia Ukuran Kepala Hat Size Hat Tinggi Lingkaran datar Diameter
0-6 bulan 13 - 15in 12 -14 inci 4,5-5 inci 4 inci
6-12 bulan 16-19 inci 14 - 18 inci 5,5 inci 4,5 inci
1-3 Tahun 18 - 21 inci 17-20 inci 6,5 inci 5,5 inci
4 + tahun 20 - 22 inci 19 - 21 inci 7,5 inci 6 inci
Wanita 22 inci 20 inci 8,5 inci 6,5 inci
Pria 23 inci 21 inci 9,5 inci 6.75 inci
Rentang pengukuran dalam ukuran biasanya ditutupi dengan membuat topi dengan ukuran terkecil di rentang usia, cukup hanya karena topi peregangan, beberapa lebih dari yang lain. Bahan seperti wol stretchier dari katun dan jahitan tertentu peregangan lebih juga. Saya suka Inggris Half Treble / US Setengah ganda Crochet untuk kebanyakan topi karena merupakan keseimbangan yang baik antara menciptakan bahan padat yang bagus, dengan bentangan bagus di dalamnya. Jahitan lagi, seperti Inggris Treble / US ganda, dan stitch shell memiliki banyak peregangan. Crochet Tunggal UK Double / AS cukup ketat, tetapi tidak menciptakan yang indah, bahkan kain.
Tapi sungguh, jenis jahitan yang Anda gunakan sebagian besar tidak relevan. Anda perlu menggunakan jahitan yang meningkat terus dalam lingkaran datar, sampai diameternya akan memberikan topi lingkar yang benar. Bagaimana Anda tahu? Nah, yang bahwa persamaan geometris baik ol 'di mana
Diameter (jarak di lingkaran) = Lingkar (jarak sekitar lingkaran) / pi
Anda akan melihat pada tabel di atas bahwa saya telah menghitung diameter lingkaran datar untuk sebagian besar ukuran topi. Namun, jika Anda tahu ukuran kepala Anda membuat untuk, Anda harus:
- Kurangi 1,5 inci dari lingkar kepala untuk mendapatkan ukuran topi
- Bagilah ukuran hat oleh 3.14
Angka yang dihasilkan adalah diameter. Setelah Anda mendapatkan lingkaran datar Anda mengukur sesuatu yang mirip dengan diameter yang benar, berhenti meningkat dan hanya merenda di babak sampai topi Anda adalah ketinggian yang tepat. Anda dapat selalu menggunakan balon diledakkan dengan ukuran kepala yang tepat untuk memeriksa ukuran Anda jika penerima tidak mudah bersedia dan / atau tersedia (juga balon yang besar untuk memblokir beanies.)
Jadi pertanyaan berikutnya adalah "Bagaimana saya tahu berapa banyak putaran dan berapa banyak jahitan bekerja untuk kenaikan saya?" Itu, teman-teman saya, adalah pertanyaan untuk hari lain.






Untuk Math-a-fobia, tinggal kembali. Ada perhitungan berat sime terjadi di bawah. Tidak ada yang salah dengan membuat topi dengan eyeballing atau pergi dengan pola. Ini hanya cara saya ingin menyiksa pembaca blog.
Tidak benar-benar, ini adalah yang paling bermanfaat bagi orang yang ingin menulis desain mereka sendiri dalam beberapa ukuran atau mereka yang ingin menggunakan pola jahitan yang lebih rumit yang membutuhkan perencanaan ke depan. Untuk pembuatan topi sehari-hari, banyak yang bekerja untuk pergi ke dan sebagai Joxy fasih mengatakan dalam komentar kemarin, merenda sangat serbaguna, Anda hanya perlu tahu bagaimana meningkatkan dan penurunan, maka Anda diurutkan. Saya ingin menambahkan bahwa topi yang elastis dan bisa memaafkan sejumlah dosa. Sekarang maafkan saya untuk apapun yang mungkin muncul di bawah ;)
IMG_6993.jpg
*****
Jadi, saya katakan kemarin bahwa metode yang saya jelaskan adalah "cara mudah". Pada dasarnya anda memilih jahitan, merenda lingkaran datar sampai mengukur dekat dengan diameter Anda dan kemudian bekerja bahkan sampai ketinggian yang tepat. Its semua bagus dan keren dan cantik no-bodoh ketika Anda bekerja di jahitan sederhana dan ringan wol berat badan.
Anda dapat mengalami masalah ketika Anda bekerja dalam desain yang lebih kompleks dan wol yang lebih besar. Pada dasarnya putaran selesai mungkin tidak berada di dekat diameter lingkaran Anda perlu atau Anda mungkin memiliki pola jahitan yang membutuhkan sejumlah jahitan di ronde. Di sinilah matematika dapat memainkan peran penting.
Contoh di bawah ini menggunakan AS Half ganda Crochet (UK Half Treble) untuk kemudahan. Dengan seperti jahitan lurus ke depan, Anda mungkin akan baik-baik saja dengan menggunakan 6 atau 8 kenaikan stitch untuk lingkaran datar untuk mendapatkan nomor yang dikehendaki dari jahitan untuk mencapai lingkar topi Anda. Anda hanya dapat menggunakan langkah 1 untuk merumuskan itu. Namun, saya masuk ke detail lebih lanjut ketika kita melihat renda dan jahitan lebih rumit dalam posting masa depan, di mana kenaikan harus lebih tepat.
Anda perlu tahu:
- Mengukur Anda
- Lingkar HAT Anda
- Diameter HAT Anda
Usia Ukuran Kepala Hat Size Hat Tinggi Lingkaran datar Diameter
0-6 bulan 13 - 15in 12 -14 inci 4,5-5 inci 4 inci
6-12 bulan 16-19 inci 14 - 18 inci 5,5 inci 4,5 inci
1-3 Tahun 18 - 21 inci 17-20 inci 6,5 inci 5,5 inci
4 + tahun 20 - 22 inci 19 - 21 inci 7,5 inci 6 inci
Wanita 22 inci 20 inci 8,5 inci 6,5 inci
Pria 23 inci 21 inci 9,5 inci 6.75 inci
Sebagai contoh, saya akan melakukan persamaan untuk topi 1-3 tahun, dengan topi lingkar 17inch dan diameter 5.5inch.
GAUGE
Pertama, Anda perlu untuk mengukur swatch. Untuk Cascade 220 dan hook 5mm, ukuran saya adalah:
14HDC dan 11,5 baris = 4inches
Untuk menyederhanakan hal-hal, yang lebih mudah untuk menggunakan ukuran 1 inci, berdasarkan ukuran swatch normal, dalam kasus saya:
3,5 dan 2,9 HDCs baris dalam 1 inch
Berbekal informasi ini, saya perlu mencari tahu berapa banyak jahitan akan membuat lingkar saya dan atas berapa banyak putaran yang saya butuhkan untuk membangun mereka jahitan untuk bagus bahkan mahkota.
Langkah 1: Jahitan di Hat Lingkar
Pertama, mari kita mencari tahu berapa banyak jahitan yang diperlukan untuk lingkar HAT.
Untuk melakukan ini, Anda perlu mengalikan lingkar hat dengan jumlah jahitan dalam mengukur Anda. Jumlah yang Anda dapatkan adalah # jahitan di sekitar lingkar akhir Anda akan.
HAT Lingkar x # dari jahitan di GAUGE = # jahitan di Lingkar
Dalam contoh saya: 17inches x 3.5stitches = 59,5 jahitan lingkar
Langkah 2: Rounds di Hat Diameter
Kemudian, Anda perlu mengalikan diameter ukuran topi yang diperlukan dengan jumlah baris dalam swatch mengukur Anda. Kemudian, karena ketika mengukur di lingkaran datar, setiap putaran sama dengan dua baris, anda perlu membagi angka ini dengan 2. Ini adalah jumlah putaran yang akan membuat diameter Anda.
(HAT DIAMETER x # dari ROWS di GAUGE) / 2 = # putaran di DIAMETER
Dalam contoh saya: (5,5 inci x 2,9 baris) / 2 = 7.97 putaran diameter
Langkah 3: Menghitung Meningkatkan
Jadi sekarang Anda memiliki 2 angka:
jumlah jahitan yang akan membuat lingkar (59,5)
jumlah putaran yang akan membentuk diameter (7.97)
Sekarang, jelas Anda tidak dapat memiliki 0,5 dari jahitan atau 0,97 berturut-turut. Anda harus membuat penilaian pada masing-masing. Secara umum, saya memperkirakan putaran ke nomor lengkap terdekat. Dalam contoh saya, yang jelas 8.
Selanjutnya, Anda perlu mencari tahu berapa banyak jahitan meningkat di setiap putaran, atau nomor berapa jahitan Anda akan merenda ke loop pertama Anda dan kemudian meningkat selama putaran. Hal ini dihitung dengan membagi jahitan di lingkar oleh putaran di diameter.
# Jahitan di Lingkar / # putaran di DIAMETER = Jahitan untuk meningkatkan per putaran
Dalam contoh saya: 59,5 / 8 = 7.43 jahitan per putaran.
Anda akan sering keluar dengan jumlah yang tidak merata. Ini adalah di mana Anda perlu membuat keputusan. Anda dapat:
- Biarkan jahitan yang tersisa keluar (dalam contoh saya: saya bisa membuat 8 putaran 7 jahitan masing-masing dengan total 56 jahitan, yang akan mengubah ukuran topi dari 17 inci sampai 16 inci)
- Tambahkan jahitan untuk membuat peningkatan putaran penuh berikutnya (dalam contoh saya, saya bisa mengumpulkan hingga 8 jahitan lebih dari 8 putaran, untuk topi lingkar 64 jahitan, tapi ini berarti sekitar satu topi lingkar 18inch)
- Untuk mendapatkan ukuran yang benar, putaran ke angka terdekat (dalam kasus saya 7). Kemudian pada babak tambahan (dalam kasus saya, bulat 9) meningkat secara merata oleh sisa jahitan 'menggantung' (dalam kasus saya 3).
Kemudian Anda perlu bekerja bahkan sampai ketinggian topi mengukur ukuran yang Anda inginkan.
*****
Ada begitu banyak variasi untuk proses ini, yang saya tidak bisa masuk ke dalam jenis format. Namun, setelah Anda mendapatkan prinsip dasar ini, kemungkinan tidak terbatas, termasuk pengukuran atas dan ke bawah untuk menulis sebuah pola.
Untuk varietas lain:
- Topi jorok cenderung memiliki ketinggian panjang dan diameter yang akan cocok pas di kepala pemakai sehingga tidak tergelincir ke bawah mata mereka.
- Gaya Beret adalah lingkaran yang lebih besar sehingga diameter lingkaran membuat banyak ketinggian topi. Jelas beberapa putaran bawah perlu dikurangi untuk nyaman cocok.
- Topi dengan puncak runcing dapat dilakukan dengan bergantian setiap kenaikan baris dengan baris yang tidak meningkatkan jahitan sama sekali. Ini akan membentuk kerucut. Untuk mengukur diameter, hanya mengandalkan pada hitungan stitch
*****
Catatan: Meskipun saya menulis tentang inci, ia akan bekerja hanya menemukan jika Anda mengukur dalam sentimeter.
Meskipun semua ini terdengar sangat rumit, sebenarnya relatif lurus ke depan untuk melaksanakan setelah Anda mendapatkan memahamkan itu (dia mengatakan, dengan optimisme). Namun, jika hal itu tidak masuk akal untuk Anda sama sekali, cobalah minum segelas anggur, dan jika masih tidak bekerja, saya menerima tanggung jawab penuh ;)
Ada soooo banyak lagi yang bisa kukatakan tentang desain topi dan pola penulisan, tapi saya akan meninggalkannya di sini untuk saat ini, karena hal ini memberikan landasan yang sangat mendasar. Saya bermain-main dengan gagasan menempatkan semua ini (dan informasi penting lainnya) dalam pdf, tapi kali terbatas pada saat ini. Namun, jika Anda memiliki pertanyaan, silakan bertanya baik di bagian komentar atau di facebook dan saya akan melakukan yang terbaik untuk menjawab.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar